Tentang Kami

Selamat Datang Di Bio Balance Clinic

Kami Melakukan Pendekatan Kedokteran Fungsional (Functional Medicine)

Biobalance clinic adalah klinik kesehatan primer yang menerapkan ilmu medis modern (kedokteran fungsional) dengan menggunakan tekhnologi terkini (Bioresonance). Dengan pendekatan kedokteran fungsional ini kami mencari akar penyebab penyakit yang terjadi di tiap individu pasien, dari memahami sistem utama di badan, bagaimana sistem ini tidak seimbang, bagaimana membuat sistem tubuh menjadi seimbang ini yang akan banyak membuat penyakit kronis dapat disembuhkan. Dengan menggabungkan pendekatan kedokteran fungsional dan menggunakan tekhnologi terkini kami berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan dengan individu pasien sebagai utamanya bukan penyakitnya (patient based center not disease center).

Beroperasi pertama kali pada April 2014, Biobalance Clinic saat ini melayani di Gedung Menara Kuningan Lantai 2, Jakarta Selatan Indonesia. Seluruh dokter dan staff kami memiliki dedikasi tinggi agar dapat melakukan pendekatan kesehatan yang komprehensif hingga tercapainya kesehatan yang optimal.

Mengapa kedokteran fungsional berbeda?

Patient centered care

Fokus utama dari kedokteran fungsional adalah melihat tubuh pasien seutuhnya (patient centered based). Dengan mendengarkan dan mempelajari riwayat kesehatan pasien, seorang praktisi kedokteran fungsional akan merancang program kesehatan atau terapi yang dibutuhkan bagi setiap individu.

Science Based Health Care Approach

Seorang praktisi kedokteran fungsional akan melihat riwayat kesehatan pasien secara mendalam baik dari psikologi, gaya hidup, genetik, faktor internal (jiwa, pikiran dan raga) dan faktor eksternal (fisik dan lingkungan social) yang akan mempengaruhi fungsi keseimbangan dalam tubuh.

Integratring best medical practices

Kedokteran fungsional menggabungkan pencegahan dengan pemberian nutrisi dalam makanan, diet dan olahraga, menggunakan tes dan pemeriksaan penunjang terkini ataupun dengan pemberian obat medis, suplemen, program detoks dan program managemen stress.

7 Prinsip Dasar Kedokteran Fungsional

Semua yang terdapat di lingkungan kita berhubungan dengan genetik baik untuk kesehatan maupun penyakit ini yang disebut epigenetik. Pola diet, nutrisi, udara, air, pola olahraga, trauma, faktor psikologis dan pemaparan terhadap radiasi dan kontaminasi lingkungan, semuanya ini mempengaruhi kesehatan kita. Menciptakan lingkungan yang sehat baik di dalam maupun diluar adalah langkah awal untuk memperbaiki sistem keseimbangan dalam tubuh.

Lingkungan

Saat sistem imun anda menurun, maka peradangan akan terjadi terus menerus dimana-mana dalam tubuh yang mengakibatkan timbulnya penyakit. Mengatur agar tidak ada peradangan ini merupakan kunci dari kesehatan.

Peradangan dan sistem kekebalan tubuh (imun)

Kedua molekul ini salahsatunya yang semestinya membuat tubuh kita seimbang namun saat keduanya justru bergerak tidak beraturan hal ini yang membuat ketidakseimbangan fungsi dalam tubuh.

Hormon dan neurotransmitter

Kesehatan sistem pencernaan yang optimal merupakan fokus dari ilmu medis di abad 21. Sistem pencernaan kita adalah pondasi untuk kesehatan kita. Kuncinya adalah dengan memahami mengapa sistem pencernaan dapat terganggu dan bagaimana memperbaikinya.

Kesehatan sistem pencernaan

Detoksifikasi adalah bagaimana tubuh kita membuang segala yang tidak diperlukan dalam tubuh. Kuncinya adalah dengan mengetahui seberapa besar kapasitas tubuh untuk mendetoks dan membuang yang tidak diperlukan dan dengan mengurangi pemaparan terhadap racun.

Detoksifikasi

Energi berhubungan dengan mengetahui bagaimana kita dapat menghasilkan energi, mengapa kita dapat kehilangan energi dan bagaimana cara untuk lebih meningkatkan energi dalam tubuh. Dengan memahami bagaimana memaksimalkan mitokondria dalam tubuh (yang merupakan pabrik energi) dan bagaimana mengurangi oxidative stress ( yang merupakan hasil dari racun, infeksi, allergen, stress dan mengkonsumsi makanan yang tidak baik untuk tubuh) merupakan salah satu kunci untuk keseimbangan kesehatan.

Energi, mitokondria dan oksidative stress

Pikiran dan tubuh adalah bagian yang terpisah namun saling berhubungan. Apa yang anda lakukan dengan tubuh sama dengan apa yang ada lakukan untuk otak anda. Dengan memahami pentingnya hubungan antar keduanya merupakan kunci akhir untuk keseimbangan kesehatan.

Pikiran/tubuh dan tubuh/pikiran

Sign up for our news & Updates